Pendapatku Tentang Video Pelecahan Seks dan Kekerasan di Bali

Hi.. setelah sekian banyak komentar tentang pelecehan seks dan kekerasan yang terjadi oleh sekelompok remaja putri di Bali tersebut, aku sendiri ingin berpendapat tentang ini.

Menurut beberapa surat kabar tentang pelaku video tersebut ternyata tidak semuanya berasal dari Bali. Mereka rata-rata berlatar belakang pendidikannya agak kurang dan mereka merupakan sekumpulan remaja yang telah berteman.

Dari topik yang dibincangkan oleh mereka di dalam video tersebut, “sepertinya” dipicu karena beberapa ucapan atau cibiran buruk oleh si korban sebelumnya yang kemudian menimbulkan kemarahan yang berujung dengan aksi kasar seperti itu.

Yang perlu kita sadari, dilingkungan kita sendiripun banyak hal seperti itu. Bukankah itu sering kita lakukan ketika muda dulu? kelakuan mencibir teman sendiri waktu SD sering saya lakukan, dan kemudian perlahan itu hilang seiring dengan pergaulan yang berkembang positif. Bahkan di lingkungan ibu-ibu tetangga sayapun sering mencibir tetangganya sendiri. Sifat iri dan dengki itu pasti melekat dalam diri manusia. TETAPI, caranya jangan gitu dong…… Jangan sampe mukul dan mengroyok gitu dong. Kasian banget yang dipukul apalagi di kroyok gitu, apa emang gak ada jalan lain selain perngeroyokan?

Ayo dong kita sama-sama membangun suasana yang nyaman, aman dan damai. Jalan-jalan kemana-mana enak banyak temen, senyum-senyum kayak orang gila.

Mungkin ini emang bukan masalah yang terlalu besar dan sudah biasa, tapi kalau sudah beberapa kali berulang-ulang spertinya memang harus kita berupaya bersama.

BALI CINTA DAMAI…… Love you….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>